Monday, March 30, 2009

Sedikit Panduan Tes Awal kanker leher rahim

Liquid based Preparation - Pap Smear adalah salah satu metode pada pemeriksaan Pap Smear dengan tingkat ketelitian lebih tinggi dengan pengambilan sampel liquid prep. Metode ini merupakan hasil dari penelitian lebih lanjut mengenai tata cara tes Pap Smear yang lebih akurat. Pemeriksaan Liquid Based Preparation Pap Smear ini biasanya di lakukan dengan tahapan-tahapan dari dokter spesialis kandungan (DSOG) / team medis sebagai berikut :

Concelling (konseling sebelum pemeriksaan)

Saat pertama kali datang, dokter spesialis kandungan (DSOG) / petugas medis akan melakukan konseling dan pengumpulan informasi kesehatan khususnya riawayat kesehatan ibu.

Perlengkapan Pap Smear (Disposable)

Pengambilan sample Pap Smear liquid prep menggunakan alat medis untuk menghindari penyakit-penyakit menular tertentu. Alat medis yang digunakan bersifat disposable, karena itu tingkat sanitarinya cukup tinggi dan hal ini memang diperlukan untuk hasil yang lebih akurat.

Pap Smear and Breast Examination

Disamping melakukan pemeriksaan Pap Smear pada saat yang bersamaan, dokter spesialis kandungan (DSOG) / team medis juga akan melakukan screening awal payudara untuk memeriksa kesehatan payudara.

Microscopic Result

Bahan Pap Smear diproses di laboratorium dan diperiksa secara mikroskopis. Tahap ini umunya akan memakan waktu sampai dengan 1 hari efektif.

Penetapan Diagnosis

Setelah menunggu 1 hari efektif, dokter spesialis kandungan (DSOG)/team medis akan melakuan penetapan diagnosis secara mikroskopis dilanjutkan dengan kesimpulan akhir. Dokter spesialis lalu memberikan nasehat - nasehat seputar kesehatan leher rahim dan memberikan pengobatan sesuai dengan kebutuhan bila diperlukan.
Bagi anda yang memutuskan untuk melakukan tes Pap Smear, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Dokter spesialis kandungan (DSOG)/team medis akan menganjurkan kepada anda untuk tidak berhubungan intim selama 2 x 24 jam, tidak memakai obat-obatan vagina selama 7 hari terakhir dan dianjurkan bagi mereka yang selesai haid agar menunggu sampai benar-benar bersih darah haidnya.

3 comments:

Miss Anna said...

good article for woman

Tips Kecantikan said...

all woman must read this articles

Girls Corner said...

i will do pap smear....